LAN Speed Test | Periksa Kecepatan LAN




Pernah merasakan koneksi ke jaringan melalui LAN terasa lambat? Hal ini bisa disebabkan oleh beberapa hal, bisa karena kabel sudah jelek atau komputer bersangkutan mengalami error. Namun untuk memastikan, kamu sebaiknya memeriksa dahulu kecepatan transfer file jaringan. Tidak perlu menggunakan aplikasi benchmark yang biasanya rumit dan berat atau melalui internet. Ada yang lebih mudah dan sederhana, yaitu menggunakan LAN Speed Test.

Ukurannya sangat kecil, hanya 67 KB saja. Tidak diperlukan instalasi dan bisa langsung digunakan pada komputer lokal ataupun jaringan. Tidak hanya terbatas pada jaringan label (wired) namun juga nirkabel (wireless). Aplikasi ini dirancang sebagai utiliti yang tangguh untuk mengukur kemampuan transfer file serta kecepatan jaringan dengan mudah dan akurat. Aplikasi ini ringan dan tidak membebani kinerja komputer karena bekerja melalui memori. Kemudian melakukan transfer secara dua arah dan akan merata-ratakan waktu yang ditorehnya.

Pengecekan dibagi melalui dua proses, yaitu menulis dan membaca file yang berada pada folder tertentu. Setelah selesai, hasilnya akan ditampilkan secara lengkap pada kolom, di antaranya packet length, time to complete, byte per second, bits per second, dan Mbps. Untuk melihat hasil pengujian, disediakan tombol Print Results yang akan langsung mencetak hasil tersebut melalui printer.


License / Price: Freeware / FREE
Size / OS: 67 KB / Windows All
Download software


Related Post:

0 komentar:

Posting Komentar

semua file/software yang ada di res-xp hanya berupa link semata, sebagai promosi dan bahan evaluasi serta usaha mencerdaskan anak bangsa dalam segala hal, dalam artian res-xp tidak tergabung dalam kegiatan maupun mendukung aksi pembajakan dan pelanggaran hak cipta. berikan dukungan anda dengan membeli produk asli!

Dan satu lagi .. Untuk kenyamanan kita semua, apabila ada link yang tidak bisa atau korup segera diberitahu dikotak komentar agar saya segera memperbaharuinya terimakasih..: