Audacity | Sunting Audio biar Sempurna




Audacity merupakan aplikasi penyunting audio cross-platform (bisa dipakai di komputer Windows, Linux, maupun Mac OS) yang berguna untuk memotong, menambahkan, memperbaiki, hingga menambahkan berbagai efek agar hasil keluaran suara yang didapat sesuai dengan keinginan pengguna. Jadi kamu bisa menggunakannya layaknya seorang editor audio profesional, tapi dengan cara yang sederhana, cepat dan mudah.

Menggunakan Audacity, kamu bisa memperbaiki kualitas suara hasil rekaman atau audio yang sudah ada. Contohnya, kamu bisa menghilangkan suara noise pada latar agar suara utama bisa terdengar dengan lebih jelas. Pun kamu bisa mengambil sumber suara dari mikrofon, CD player, radio kaset, audio streaming, hingga iTunes. Sedangkan hasil keluaran suara bisa dikonversi ke format MP3, CD audio, podcast, ringtone, atau iPod. Asyiknya lagi, hasil rekaman audio yang dilakukan sebelumnya bisa langsung disunting sebelum akhirnya disimpan ke format tertentu.

Dengan menambahkan beberapa add-on, Audacity juga bisa dimanfaatkan untuk keperluan penyuntingan yang lebih canggih. Contohnya, dengan menambahkan add-on bertajuk Vokal Removal, kamu bisa menghilangkan suara vokal dalam sebuah lagu dan menjadikannya sebuah lagu karaoke. Ketersediaan add-on yang cukup beragam terkait dengan status Audacity sebagai aplikasi open-source yang bisa diutak-atik dan digunakan secara bebas. Bahkan, di versi terbarunya, fitur ini telah tersedia tanpa perlu menginstal add-on dengan menggunakan beberapa trik saja.

Screenshots:




License / Price: GPL / $0
Size / OS: 13.8 MB / Windows All
Download software


Related Post:

0 komentar:

Posting Komentar

semua file/software yang ada di res-xp hanya berupa link semata, sebagai promosi dan bahan evaluasi serta usaha mencerdaskan anak bangsa dalam segala hal, dalam artian res-xp tidak tergabung dalam kegiatan maupun mendukung aksi pembajakan dan pelanggaran hak cipta. berikan dukungan anda dengan membeli produk asli!

Dan satu lagi .. Untuk kenyamanan kita semua, apabila ada link yang tidak bisa atau korup segera diberitahu dikotak komentar agar saya segera memperbaharuinya terimakasih..: