TuxGuitar | Belajar Musik Ala Virtual





Jika kamu pernah mencoba aplikasi GuitarPro, maka TuxGuitar bisa dijadikan alternatif. Fiturnya tidak kalah lengkap serta memiliki interface yang mirip sehingga memudahkan pengguna GuitarPro untuk bermigrasi. Pun ia bisa diunduh dan digunakan secara bebas karena statusnya gratis.

Bagi yang belum tahu, TuxGuitar merupakan aplikasi yang bisa digunakan untuk memainkan, mencipta, serta menyusun suatu lagu dengan tampilan berupa kunci not balok (tablatur) dari beragam alat musik. Para musisi dapat mengandalkannya untuk menciptakan lagu. Meski bertajuk TuxGuitar, ia dapat pula menampilkan alat musik seperti bass, drum, hingga saksofon. Ia mendukung pula mode suara alat musik akustik dan elektrik.

Secara default, keluaran suara yang ditampilkan TuxGuitar memang tidak sebagus GuitarPro karena masih berupa audio bernuansa MIDI. Tapi jangan khawatir, kamu bisa menggunakan aplikasi add-on untuk menghasilkan suara yang lebih realistis seperti halnya GuitarPro. Pun ia kompatibel dengan dile GuitarPro yang berekstensi GTP, GP2, GP3, GP4, dan GP5.

Screenshots:




License / Price: GPL / $0
Size / OS: 7.3 MB / Windows All
Download software


Related Post:

0 komentar:

Posting Komentar

semua file/software yang ada di res-xp hanya berupa link semata, sebagai promosi dan bahan evaluasi serta usaha mencerdaskan anak bangsa dalam segala hal, dalam artian res-xp tidak tergabung dalam kegiatan maupun mendukung aksi pembajakan dan pelanggaran hak cipta. berikan dukungan anda dengan membeli produk asli!

Dan satu lagi .. Untuk kenyamanan kita semua, apabila ada link yang tidak bisa atau korup segera diberitahu dikotak komentar agar saya segera memperbaharuinya terimakasih..: