Kingsoft Office Suite Free 2012 | Alternatif Office Suite Lengkap dan Gratis



Microsoft Office memang sudah cukup terkenal berkat fungsi serta kegunaannya. PC tanpa aplikasi office ibarat sayur tanpa garam. Tapi Microsoft Office memiliki satu kelemahan, yaitu aplikasi ini berbayar dan bisa dibilang cukup mahal. Oleh karena itu, tidak ada salahnya mencari alternatif lain yang memiliki fungsi serta kegunaan yang persis namun gratis.

Banyak aplikasi office dalam satu paket yang gratis, seperti OpenOffice atau LibreOffice. Namun Kingsoft Office menawarkan sesuatu yang menarik. Kenapa? Karena Kingsoft Office dulunya merupakan aplikasi berbayar. Asyiknya lagi, aplikasi ini dihadirkan lengkap dalam satu paket suite yang di dalamnya terdapat fungsi yang paling sering digunakan oleh kebanyakan orang, aplikasi word (Kingsoft Writer), spreadsheet (Kingsoft Spreadsheet), dan presentasi (Kingsoft Presentation). Tidak terdapat pengurangan fitur dibanding saat berbayar dulu.

Kingsoft Office juga cukup ringan dijalankan dan tidak menggunakan sumber daya CPU yang besar, bahkan diklaim lebih ringan dibanding Microsoft Office. Kompatibilitas dengan aplikasi office lainnya juga tergolong bagus karena bisa membuka dokumen yang sebelumnya dibuat oleh aplikasi office lain seperti Microsoft Office atau OpenOffice. Jika Microsoft Office memiliki file instalasi berukuran besar, Kingsoft hanya menyediakan file instalasi sekitar 60 MB saja. Proses instalasinya sendiri tidak memerlukan Runtime Java seperti yang digunakan OpenOffice.

Screenshots:




License / Price: Demo /  USD 69.65
Size / OS: 82.4 MB / Windows 2K / XP / 2003 / Vista / Vista64 / 7 / 7 x64
Download software


Related Post:

0 komentar:

Posting Komentar

semua file/software yang ada di res-xp hanya berupa link semata, sebagai promosi dan bahan evaluasi serta usaha mencerdaskan anak bangsa dalam segala hal, dalam artian res-xp tidak tergabung dalam kegiatan maupun mendukung aksi pembajakan dan pelanggaran hak cipta. berikan dukungan anda dengan membeli produk asli!

Dan satu lagi .. Untuk kenyamanan kita semua, apabila ada link yang tidak bisa atau korup segera diberitahu dikotak komentar agar saya segera memperbaharuinya terimakasih..: